Mengejutkan Ini Nominal Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Ketua PSSI ( Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) mengatakan bahwa pihak PSSI mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk pelatih Timnas Indonesia. Apalagi pelatih Indonesia banyak yang didatangkan dari luar negeri yang memiliki kualitas baik. Gaji Pelatih Timnas Indonesia memang begitu tidak menjadi sorotan utama di layar kaca. Dari masa ke masa pelatih Timnas Indonesia memiliki kualitas nya masing – masing dan memiliki gaji yang tidak sedikit.

Berikut adalah daftar Gaji Pelatih Timnas Indonesia

1. Alfred Rield

Riedl Alfred menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-23 pada April 2010, namun pada Juli 2011 diberhentikan. Setelah menjadi pelatih Timnas Laos U-23, Alfred diangkat menjadi Pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2013 sampai tahun 2016. Diragukan kualitasnya namun Alfred mengantarkan Indonesia ke final walaupun akhirnya kalah dengan Thailand.

Tahun 2014, Joko Driyono sebagai Sekjen kala itu, mengungkapkan bahwa gaji pelatih Timnas Indonesia ini sebesar 100 juta per bulan. Dapat diartikan bahwa selama 1 tahun Alfred menerima uang sekitar 1,2 miliar. Di Bawah pelatih Alfred Timnas Indonesia sampai ke final Piala AFF 2010 dan 2016.

2. Luis Mila

Luis milla menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Januari 2017 sampai dengan Oktober 2018. Dalam melatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang berasal dari Spanyol menggunakan 48 pemain. Dibawah pelatihan Mila, Indonesia belum mendapatkan juara. Meskipun begitu banyak kalangan yang memuji performa Timnas Indonesia era Mila.

Gaji pelatih Timnas yang satu ini memang beda dari gaji pelatih sebelumnya. PSSI sempat kewalahan dalam membayar gaji kepada Mila. Akhirnya kontrak pun diputuskan untuk beberapa pekan jelang jelang Piala AFF. Gaji yang diperoleh oleh Mila adalah sebesar 1,48 miliar perbulan. Ini merupakan gaji terbesar dibandingkan dengan pelatih Timnas Se Asia Tenggara.

3. Simon Mcmenemy

Pelatih yang berasal dari Britania raya ini diangkat menjadi pelatih timnas Indonesia pada Desember 2018. Sebelumnya Simon pelatih Bhayangkara FC dan membuat juara 1 dalam sebuah liga. Dari latar belakang tersebut dianggap mampu dan cukup untuk membantu Timnas untuk berjaya di Asia Tenggara.

Besar Gaji Simon tidak lebih dari gaji Luis Milla. Namun gaji pelatih Timnas Indonesia ini melebihi dari gaji Alfred. Gaji yang diperoleh sebesar 2-3 miliar per tahun. Nilai gaji yang cukup besar dibandingkan dengan banderol pelatih asing Liga 1.

4. Shin Tae-yong

Pelatih Timnas yang berasal dari Korea Selatan ini diangkat menjadi Pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2019. Shin tae-yong adalah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Tae-yong diberikan amanat untuk membawa Timnas U-19 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-19 dan U-20 2021.

Wakil ketua umum PSSI mengatakan bahwa gaji yang didapatkan Shin Tae Yong hampir sama dengan Luis Milla. Seperti yang diketahui besar gaji luis adalah 1,5 miliar perbulan. Dapat disimpulkan gaji yang diterima oleh Shin Tae Yong diperkirakan tidak jauh dari gaji Luis Milla mantan Pelatih Timnas Indonesia.

5. Nil Maizar

Pelatih yang asli dari Indonesia ini memiliki latar belakang sebagai pemain sepak bola dari tim Semen Padang. Prestasi Nil dipandang memiliki kualitas oleh PSSI. Dan akhirnya pada April 2012 ditetapkan menjadi pelatih Timnas Indonesia seiring pemecatan dari pelatih Alfred.

Jumlah gaji yang diterima oleh Nil maizar adalah sebesar 1 miliar. Dengan kualitas pelatih yang baik membuat Nilmaizar bisa mendorong Timnas untuk maju ke beberapa Liga. Salah satunya Nil dan tim Garuda maju ke piala AFF 2012.

Itulah daftar nama dan gaji pelatih Timnas Indonesia. Gaji yang sangat fantastik dan tidak sedikit. Tentunya gaji yang diterima oleh pelatih sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh Timnas Indonesia.

 

READ  Skuad Timnas Indonesia Era 90an yang Multi Talenta

You May Also Like

About the Author: Ken Malfoy